Jumat, 24 Juli 2009

Apa Arti cinta?


Cinta adalah untaian kata-kata mutiara, bila diungkapkan seluruh tubuh bergetar hebat, jantung berdetak lebih kencang, mata berbinar penuh kerinduan terhadap sambutan yang menggebu-gebu. Seluruh tubuh di selimuati dengan rasa kecemasan, jiwa maupun raga rela berkorban dalam penantian. Sekalipun usia telah tua tetap merasa berjiwa muda.

Bila cinta menyelimuti
Dustanya bermakna janji
Hardiknya bukanlah berarti maki
Amarahnya bukanlah berarti benci

Bila cinta mempesona
Seolah jiwa tak akan merana
Hidup seolah berlipat ganda
Yang terngiang hanya kata berbunga
Nasehat menjadi tak bermakna

Bila cinta mengikat
Mata hati tertutup rapat
Terlepaslah tali sahabat
Memisahkan ia dari kerabat

Cinta yang dilandasi gemerlapnya keduniawian hanya membuat kita merana dan terpedaya. Karena kita akan terpaku pada gemerlapnya harta benda, keelokan tubuh dan kecantikan wajah, ketampanan serta kegagahan belaka. Sadar atau tidak hal itu hanya akan membawa kita pada kegundahan, desahan-desahan nafas panjang penuh duka lara dan mengantarkan kita pada perilaku-perilaku yang bersifat rendahan.

Siapa bilang mencintai duniawi akan bermanfaat ? Cinta duniawi tujuannya hanya bersifat materialistis yang akan membuat kita bertindak melampaui batas, pribadi kita akan ternoda dengan kekurangan-kekurangan, kecurigaan-kecurigaan dan kekeliruan-kekeliruan, akibatnya hari-hari dipenuhi rasa ketidakpastian dan menghasilkan rasa penyesalan mendalam.

1 komentar: